Diguyur Hujan Dua Jam, Rumah Sakit Soppeng Kebanjiran

0
125

RS-Banjir3

SOPPENG — Hujan yang mengguyur kota Watansoppeng selama kurang lebih 2 jam membuat RS Latemmamala kebanjiran. Air yang masuk di Instalasi Gawat Darurat (IGD) membuat pasien dan keluarga mengeluh. Keluarga pasien dibantu dengan perawat terpaksa harus nyambi jadi cleaning service dan berulang kali mengepel lantai agar air tidak semakin meninggi.

Yang disayangkan, bangunan rumah sakit ini baru ditempati selama 10 hari lamanya. Diduga, bangunan tidak memperhitungkan analisis dampak lingkungan (Amdal) sehingga air begitu cepat masuk ke ruangan IGD.

“Drainasenya memang sangat buruk karena selokan di depan IGD dalamnya hanya sejengkal dengan lebar kurang dari 1 meter,” kata salah seorang keluarga pasien.

Selain itu, kondisi ruang anak di lantai 2 RS Latemmamala Soppeng juga dikeluhkan sejumlah keluarga pasien. Sebab, air kerap merembes ke tembok hingga membuat lantai basah.

Kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan pasien. Meski telah kerap kali dikeluhkan oleh keluarga pasien. Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari manajemen rumah sakit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here