10 Pejabat Pemkot Makassar Dapat Sanksi Tegas, Termasuk Camat Mamajang

0
45
Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal

MAKASSAR — Sebanyak 10 pejabat eselon lingkup Pemerintah Kota Makassar mendapatkan sanksi tegas menyusul sidang kode etik sepanjang tahun 2015. Mereka mendapatkan sanksi dengan sejumlah masalah seperti tersangkut hukum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Makassar, Baso Amiruddin membenarkan 10 pejabat itu diberikan sanksi sesuai fakta terhadap kasusnya. Dalam sidang itu dipimpin Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Sekretaris Kota Ibrahim Saleh, Kepala Inspektorat Zainal Ibrahim dan Kepala BKD.

“Mereka yang disanksi kebanyakan yakni pembebasan dari jabatan dan penundaan kenaikan pangkat. Sanksi tegas ini sebagai bentuk aturan yang berlaku. Sebagian sebelumnya sudah mendapat sanksi teguran tertulis,”kata Baso, Senin (4/01/2016).

Dia menyebutkan bahwa 10 pejabat itu masing-masing Camat Mamajang inisial FW, 2 Kepala Bidang (HB dan AKS). Sedangkan lainnya adalah mantan Kepala Bagian Ortala inisial SKS, Kepala SMKN (SB), 2 kepala SDN, 2 Kepala SMAN dan terakhir Kepala Seksi di Bagian Arsip inisial KS.

“Untuk pejabat eselon III seperti Camat Mamajang, Kabid dan mantan Kabag Ortala mendapatkan sanksi tegas penundaan pangkat selama 1 tahun,”ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here