Dua Petani Asal Pinrang Diringkus Polisi

0
2
PINRANG — Satgas III Narkoba Polres Pinrang mengamankan 2 pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kampung Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Senin (4/1) sore.

Kedua pelaku yakni Ansaruddin (28) dan Zainal (34) yang sama-sama merupakan petani warga Kampung Bulo, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap.

Keduanya tertangkap tangan oleh aparat memiliki sabu-sabu sebanyak satu ball atau 47.75 gram dan satu sachet plastik sabu seberat 0,59 Gram.

Kapolres Pinrang AKBP Adri Irniadi, menceritakan kronologis penangkapan pelaku oleh Satgas III Narkoba dengan cara pembelian terselubung. Anggota menyamar sebagai pembeli.

Dari keterangan tersangka barang haram tersebut didapat dari seorang bandar yang berinisial AG warga Kampung Bulo, Kecamatan Pancarijang, Kabupaten Sidrap.

“Barang tersebut diperoleh dari seorang bandar yang tinggal di Kampung Bulo Pancarijang Sidrap. Satgas III telah melakukan pengembangan dengan menggerebek rumah AG namun yang bersangkutan tidak berada di tempat,” ujar Adri.

“Karena perbuatannya kedua pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”tutup Adri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here