Pasien Sakit Hati dengan Ucapan Dokter Rumah Sakit Haji

0
6

MAKASSAR – Kepala Humas RS Haji, Mukhsin menyatakan permohonan maaf kepada keluarga pasien jika kekecewannya itu benar dihaturkan oleh petugas UGD RS Haji.

“Kalau itu benar, kami memohon maaf kepada keluarga pasien,” ujar Mukhsin saat dikonfirmasi jika petugas UGD RS Haji, mengeluarkan kata yang tak sopan kepada keluarga pasien, Kamis (21/1/2016).

Mukhsin mengatakan pelayanan di RS Haji itu memegang prinsip senyum, sapa, salam. Dimana prinsip ini sudah diterapkan sejak beberapa tahun silam.

Bahkan, seluruh petugas kata Mukhsin telah berkomitmen untuk menjalankan prinsip ini, namun ketika ini tak dijalankan berarti petugas itu sudah tak sehat lagi, dan harus di sanksi oleh pimpinan.

Mukhsin mengatakan, Humas RS Haji juga menerima pengaduan pelayanan di RS Haji. “Kami siap menerima laporan, dan menjamin kesehatan kepada keluarga pasien,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pasien yang kecewa ini adalah pasien DBD, dia adalah warga Makassar.

Terkait dengan pasien DBD, selama Januari di 2016 sebanyak 10 orang yang positif DBD yanh menjalani perawatan khusus di RS Haji.

Namun dari 10 itu, 7 orang sudah keluar dan kembali ke rumahnya dalam kondisi sehat.

Mukhsin mengatakan, pasien DBD di RS Haji berusia 2 sampai 6 tahun. Dengan lama perawatan selama sepekan dan dua pekan.

“Mereka yang fisiknya kuat Insya Allah segera sembuh,” Mukhsin menambahkan. Saat ini, RS Haji kata Muchsin memiliki kamar 212 unit.

Dari kamar tersebut, terdiri dari kamar VIV, ViF, kelas 1, kelas 2, kelas 3, perawatan khusus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here