Menkopolhukam Persilahkan Syahrul Maju di Munaslub Golkar

0
22

Makassar – Syahrul Yasin Limpo (SYL) berencana masuk ke kancah perpolitikan nasional. Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan tak keberatan.

“Kan sudah ada ketegasan kalau Pak Aburizal dan Pak Agung Laksono itu tidak akan maju lagi di Munaslub Partai Golkar,” kata Luhut Binsar Panjaitan di Makassar, Rabu (3/2/2016).

Sebab, kata dia, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar merupakan jalan untuk mempersatukan dua kubu yang sudah lama berkonflik antara kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie (ARB).

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan munculnya figur baru di partai berlambang pohon beringin itu. Sebab, Syahrul Limpo punya hak untuk ikut dalam pencalonan tersebut.

“Gubernur, Pak Syahrul punya hak untuk mencalonkan dan dicalonkan. Pak Aburizal Bakrie dan Pak Agung sudah tidak maju lagi,” ujarnya.

Sebelumnya Agung Laksono mengatakan bahwa Jusuf Kalla menginginkan panitia Munaslub harus diisi oleh orang-orang yang akomodatif, bisa mempersatukan, menjaga persatuan, tidak keras, demokratis, menjaga rekonsiliasi, dan tidak bertentangan dengan AD/ART.

Agung mengatakan senior Partai Golkar Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden menyampaikan hal tersebut dalam pertemuan bersama Agung Laksono dan Aburizal Bakrie di rumah dinasnya di Jalan Diponogoro Jakarta.

Selain itu Agung juga menjelaskan panitia Munaslub yang berasal dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar hasil musyawarah nasional Riau akan berasal dari kubu Agung dan Aburizal yang masih aktif.

Namun ia menekankan hal tersebut bukan berarti masih ada permusuhan antara dua kubu yang dulu sempat berselisih.

“Tapi bukan berarti ini masih ada permusuhan ya, sekarang sudah satu kubu Riau,” tegas Agung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here