Pelantikan Kapolsek Bulupoddo Sinjai Tunggu Instruksi Kapolda

0
8
SINJAI, CNEWS — Meski Jabatan Kapolsek Bulupoddo, sudah diisi oleh Pelaksana Tugas, Namun Warga Satengah, Kecamatan Bulupoddo tetap menginginkan agar Mantan Kapolsek Bulupoddo diganti secara resmi.

Kapolres Sinjai, AKBP Agus Dwi Hermawan mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada Jadwal Pelantikan Kapolsek Bulupoddo. “Kita belum ada petunjuk dari Polda, karena kalau untuk pelantikan jajaran perwira setingkat Polsek harus melalui Intruksi Kapolda,”pungkasnya, Kamis (11/2).

Terkait dengan sangsi Kode Etik bagi Kapolsek Lama, AKP Bahtiar, Pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan mengenai adanya dugaan pelanggaran tersebut. “Saat ini masih dalam proses pemeriksaan saksi,”ujarnya

Warga Desa Bulutellue, Ilham yang juga sebagai Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia, Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa warga Desa Satengah, Desa Bulutellue tidak menginginkan yang lain, selain Kapolsek Bulupoddo diganti.

“Yang jelas kami warga baru bisa terima kalau dia ( Kapolsek AKP Bahtiar) diganti, karena warga memang tidak menginginkan dia di sini, kalaupun tidak diganti maka warga akan turun aksi lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, karena diduga menghina warga satu dusun, Kapolsek Bulupoddo, AKP Bahtiar di non aktifkan dari Jabatannya dan Jabatan Kapolsek saat ini di Jabat oleh Kasi Humas Polres Sinjai, IPTU H. Adil sebagai pelaksanaan tugas. Untuk diketahui, Mantan Kapolsek Bulupoddo, AKP Bahtiar saat ini hanya bertugas di Mapolres Sinjai dengan Jabatan Non Job. (rahmat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here