Kuasa Hukum AMar Yakin Perkara Pilkada Akan Terungkap

0
2

Kasi Pidum : Bila Memenuhi Unsur, Mengapa Tidak !

Kasi Pidum Kejari Matra1 copyPASANGKAYU, CNEWS — Usai dilakukannya gelar Perkara serta pengumpulan informasi saksi-saksi dan Barang Bukti (BB) terkait Indikasi pelanggaran Pemilukada berupa Money Politik/Penyuapan di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kuasa Hukum Pasangan Calon (Paslon) Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid (AMar) yakin Pemenang Suara Pilkada di Kab Matra dalam hal ini Petahana akan terbukti melakukan pelanggaran dan ditersangkakan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Kuasa Hukum Paslon AMar, Abd. Rahman,SH,MH, saat melakukan konferensi Pers, Senin (15/02-2016).
Abd Rahman menjelaskan, apa yang menjadi pelaporannya tidak ada alasan untuk tidak ditindak lanjuti. Karena menurutnya, saksi serta BB sudah terpenuhi. “Semua yang dibutukan sudah kami masukkan, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak segera ditindaklanjuti”, ungkapnya.
Selain itu, Abd Rahman juga menegaskan bila proses Hukum ini berjalan, maka tidak ada lagi alasan bagi sang pelaku Money Politik/Penyuapan untuk tidak dilakukan Diskualifikasi. “Kami berpegangan kepada Undang-undang (UU) dan aturan yang berlaku sesuai dengan pernyataan Mendagri sebelum hari pencoblosan bahwa siapapun yang terbukti melakukan Money Politik sekecil apapun itu, maka sanksinya adalah Diskualifikasi”, tegasnya sambil mengingatkan kembali apa yang telah menjadi pernyataan Mendagri beberapa bulan lalu.
Sementara itu, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab Matra, Muh. Rum Dahlan,SH, saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan bila pelaporan yang dilakukan memenuhi unsur, maka akan segera ditindaklanjuti. “Bila berkas pendukung pelaporan dan saksi-saksi memenuhi unsur, mengapa tidak. Kami dari Kejaksaan akan segera mengeluarkan P21”, ujarnya.
Selain itu, Muh Rum juga menjelaskan bahwa untuk dikeluarkannya berkas P21, butuh proses. “Bila SPDP dari pihak Kepolisian serta berkas perkara sudah masuk ke Kejaksaan, kami di Kejaksaan akan melakukan penelitian berkas bersama dengan beberapa Jaksa lainnya. Namun bila kurang lengkap, maka kami akan mengembalikannya lagi ke Pihak Kepolisian untuk segera dilengkapi”, terangnya.
Sementara itu ditempat terpisah, Ribuan Masyarakat berkumpul di Sekertariat Pemenangan Paslon AMar sambil menunggu hasil kepastian Hukum yang saat ini berjalan. (tim/edi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here