Warga Tuding BBWSPJ Tidak Transparan Soal Pembayaran Ganti Rugi

0
22

SUNGGUMINASA- Puluhan warga di Dusun Pa’lopiang, Desa Garing, Kecamatan Biringbulu, Gowa, menolak ganti rugi yang diberikan oleh pihak Appraisal Pembebasan lahan Bendungan Karaloe.

Pasalnya, proyek di bawah koordinator Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) ini dinilai warga tidak transparan soal pembayaran ganti rugi.

Seorang warga, Muzakkir, kepada sejumlah media mengatakan proses pembayaran ganti rugi lahan pembangunan waduk itu sangat tidak transparan. Bahkan menurut dia, ada indikasi kecurangan yang terkesan hanya membodoh-bodohi warga.

“Tidak jelas berapa yang harus mereka bayarkan setiap meternya. Apalagi tanah yang di dalamnya masih ditumbuhi hasil kebun warga, kan harus beda. Ini sama sekali tidak jelas,” katanya, Kamis (25/2/2016).

Proyek bendungan tersebut rencananya akan dibangun diatas lahan seluas 215 HA. Dan menggunakan sebagian lahan warga di empat desa. Desa Dattara dan Desa Garing di Kecamatan Tompobulu, Desa Tonrorita dan Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here