Anak Muda Ini Siap Maju Pilkades Bulo Bulo di Bulukumba

0
3

BULUKUMBA – Sederhana dan bersahabat itulah gambaran singkat Andi Arham Rusdi. Alumnus Jurusan Ekonomi Manajemen, STIEM Bongayya Makassar ini siap maju bertarung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bulo Bulo. Usianya memang masih muda, 25 tahun, tapi bukan penghalang baginya untuk berkiprah di dunia politik. Warga Dusun Buhung Pute, Desa Bulo Bulo,  Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang akrab disapa Andi Iyank, akan memantapkan langkahnya menuju pemilihan Pilkades Bulo Bulo. Tujuannya hanya satu, ingin menjadikan Desa Bulo Bulo menjadi desa yang terdepan di Kecamatan Bulukumpa.

Yah, anak muda ini cukup populer di kalangan anak muda desanya dengan aktivitasnya sebagai penggiat olahraga. Ternyata, untuk mendapatkan popularitas sebagai modal maju di ranah politik, langkah Andi Iyank sudah dipersiapkan sejak 2 tahun belakangan ini.

Dengan mobilitasnya yang tinggi, seakan tak ada acara yang dia lewatkan. Mulai mewakili orang tuanya menghadiri setiap kegiatan dan pesta, melayat dan bergaul serta beradaptasi dengan warga masyarakat, tanpa pandang golongan.

Bersama dengan anak muda seusianya hingga orang tua. Nah, ternyata langkah Iyank mulai tercium. Dia akan mencalonkan diri sebagai Kandidat Kepala Desa ditanah kelahirannya Desa Bulo Bulo.

Sekadar diketahui, Pilkades Bulo Bulo akan digelar padaSelasa 26 April 2016 bersamaan dengan 33 desa lainnya di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba.
yank pun telah mempersiapkan segala persyaratan untuk pendaftaran sebagai calon kades pada akhir bulan Maret ini. Jika tidak ada aral melintang, Iyank akan bersaing dengan kandidat petahana, yakni Andi Salman (40) yang tak lain masih merupakan kerabatnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here