Diduga Komplotan Ranmor, Siswa Pelayaran BP2IP Barombong Diringkus

0
6

MAKASSAR — Tiga Pemuda yang diduga komplotan pencurian kendaraan bermotor di ringkus Unit Khusus Polsek Rappocini di jalan Monumen Emmy Saelan Kecamatan Rappocini Makassar, Selasa (15/3/2016)  sekitar pukul 02 .00  dini hari  Wita.

Dari 3 pelaku yang diamanakan satu diantaranya adalah siswa Pelayaran BP2IP Barombong yang diketahui bernama Abu Ayyub Alansari ( 20 ) warga Jalan Muhajirin Lorong 2 Mallengkeri Makassar .

Semantara dua orang rekannya adalah Bismar Suardiman ( 20 ) dan Alauddin alias Aldi ( 18 ) yang keduanya adalah warga BTN Gowa Mas Indah blok B.11 Kabupaten Gowa.

“Ketiganya dicegat saat melintas di jalan Monumen Emmy Saelan, saat diperiksa pelaku Bismar ditemukan kunci letter T yang di simpang di saku celana sebelah kanan ,” kata Kapolsek Rappocini Kompol Muari, Selasa (15/3/2016)  siang .

Lebih lanjut dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan ketiga pelaku adalah komplotan pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di beberapa daerah dalam wilayah kota makassar .

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak 3 kali dan pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 7 kali .

” Untuk semantara 7 TKP untuk Curas dan 3 TKP untuk curanmor. Saat ini kita masih lakukan pendalaman ,” ungkap Muari .

Selain mengamanakan 3 orang pelaku, polisi juga menyita 2 unit sepeda motor jenis Honda Revo dengan nomor Polisi DD 3553 BK dan Yamaha Mio J warna putih dengan nomor polisi DD 3357 B dan 1 buah kunci Letter T .

” Kita masih terus kembangkan untuk pemburu pelaku yang lain ,” terang Muari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here