Protes Kenaikan Iuaran BPJS, Legislator Bulukumba Turun ke Jalan

0
3

BULUKUMBA — Legislator di Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan mogok kerja, Kamis (17/3/2016). Akibatnya, atidak seorangpun legislator yang menampakkan batang hidungnya, padahal diagendakan melakukan rapat kerja.

Tidak hanya itu selain sepinya suasana kantor sejumlah ruangan pimpinan dari beberapa komisi hingga Pimpinan DPRD juga tampak kosong.

Aksi ini disebutkan sebagai bentuk protes atas Peraturan Presiden nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Peraturan Presiden omor 12 tahun 2013 terkait Jaminan kesehatan. Pada Perpres itu disebutkan bahwa pemerintah akan menaikan iuran jaminan kesehatan per 1 April 2016 mendatang.

“Aksi (ini) sebagai bentuk protes dan penolakan peraturan pemerintah tekait iuran BPJS yang akan dinaikkan yang dinilai tidak wajar dan tidak berpihak terhadap masyarakat,” Kata Fahidin HDK, Ketua Komisi D DPRD Bulukumba.

Sebelumnya, Rabu kemarin anggota DPRD Bulukumba juga menggelar aksi unjuk rasa dengan turun kejalan dan menutup jalan utama antar kabupaten menggunakan mobil dinas kerja mereka.

Selain melakukan aksi unjuk rasa seperti ini para pimpinan dan anggota DPRD Bulukumba, rencananya akan segera melakukan rapat koordinasi untuk melakukan persuratan kepada Presiden dan DPR RI untuk melakukan peninjauan kembali keputusan pemerintah ini.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here