KADIS KOPERINDAGKOP SULBAR USIR WARTAWATI

0
6

SULBAR — Kriminalisasi terhadap profesi wartawan kembali terjadi di Mamuju, provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Pelecehan terhadap pekerja kuli tinta ini, dilakukan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) provinsi Sulbar, Suharnati, di ruang kerjanya, Kamis (17/3/2016).

Korban Jumriani, mengatakan, saat dirinya hendak mengkonfirmasi tentang program pemerintah provinsi Sulbar, justru tak mendapatkan informasi, akan tetapi mendapatkan kata-kata kasar tak layak di ucapkan oleh seorang Kadis karena ini selain melanggar UU Pers Nomor 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Saya tidak suka lihatko Ani, keluarko dari ruangan saya dan siapa yang suruh ko masuk ko disini,” usir bu Kadis ditirukan korban.

Sementara itu, Kadis Koperindag Sulbar, Suharnati, saat dikonfirmasi, mengatakan, ini hanya kesalahan komunikasi dan kasus ini telah dibicarakan dengan Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS). Hanya saja kata dia, kedatangan wartawati bernama Jumriani alias Ani di kantornya adalah honorer Dishub Sulbar dan bukan seorang jurnalis.

Selain itu tanggapan dari keris Muda Andi ilham sangat menyesalkan sikap ibu Suarnati yang memperlakukan wartawan seperti itu, kiranya seorang pejabat sekelas eselon 2 harusnya mampu memberikan pelayanan yang baik,apalagi terkait program pemerintah. bukan malah berbicara kasar bahkan mengusir wartawan.

saat melakukan klarifikasi ibu suarnati melnyampaikan permintaan  maaf , jujur saya melihat Ani (Jumriani-red), adalah tenaga honorer di Dishub Sulbar dan bukan seorang wartawan,” sesalnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here