DTRB Bina Lorong di Sinrijala

0
52

MAKASSAR- Dalam rangka mendukung dan menyuksekan program Lorong Garden (Longgar), Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar akan membina lorong di Jalan Maccini Raya, Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang.

Lorong safari yang berada di RW 02 Sinrijala dipilih sebagai lorong binaan DTRB karena kumuh dan belum pernah tersentuh program lorong.

Kepala DTRB Kota Makassar, Ahmad Kafrawi menuturkan, pihaknya akan fokus dan allout mendukung program Longgar di Kota Makassar. Menurutnya, program Longgar merupakan salah satu inovasi dalam rangka memajukan lorong-lorong di Kota Makassar.

“Lorong safari di Sinrijala itu belum pernah dijamah, kondisinya cukup memprihatinkan. Makanya kita akan ‘sulap’ lorong itu menjadi lorong garden binaan DTRB,” ujarnya.

Selain di Sinrijala, lanjut Ahmad, pembinaan lorong juga akan dikembangkan dibeberapa wilayah di Kecamatan Panakkukang seperti di Kelurahan Masale dan Tamamaung.

Dia menjelaskan, konsep lorong garden binaan DTRB ini lebih kepada pembinaan warga dan meningkatkan infrastruktur lorong.

“Semua lorong yang kita bina akan ditata dengan baik, mulai dari SDM dan infrastruktur lororongnya,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here