Kejari Luwu Utara siap Garap Dinas Pertanian dan Perkebunan

0
28

LUWU UTARA, CNEWS — Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu tertarik dan siap menggarap Dinas Pertanian dan Perkebunan menyusul statemen pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Luwu Utara Rusdi Rasyid yang siap menghadapi kejaksaan dalam kasus proyek bantuan bibit kakao tahun 2015 dari Dinas Perkebunan Propinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya diberitakan, Rusdi Rasyid siap menghadapi kejaksaan sebagai penanggung jawab Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Luwu Utara saat ini, apalagi bantuan bibit kakao tersebut sudah ada sebelum dirinya menjabat. Selain itu, Rusdi Rasyid berkilah bantuan bibit kakao itu bukan ditangani oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan, melainkan Dishutbun.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu Utara, M. Edriyadi J kepada celebesnews, Senin (4/6) menegaskan akan menggarap dengan mengumpulkan data-data di lapangan terkait bantuan proyek bibit kakao di Luwu Utara. “Kami siap membantu kejaksaan tinggi dengan mengumpulkan data-data dan mendalami bantuan proyek bibit kakao tersebut di Luwu Utara bila memang sudah ada perintah dan arahan dari atas,”ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Luwu Utara ini, pihaknya juga akan mendalami instansi lainnya atau pihak terkait lainnya penerima ataupun pengelola bantuan proyek kakao tersebut. “Kami tegaskan, kami juga akan mendalami peran masing-masing pihak yang tekait dalam kasus ini, sehingga data-data yang diperlukan dalam penyelidikan maupun penyidikan nantinya betul-betul sudah lengkap,” tandasnya.

Di Makassar, Kejaksaan Tinggi Propinsi Sulawesi Selatan mulai mengusut dugaan korupsi proyek pengadaan bibit kakao sambung pucuk di lima kabupaten di Sulawesi Selatan, termasuk salah satu penerimanya adalah Kabupaten Luwu Utara. Pengusutan kasus tersebut masih dalam proses pengumpulan bahan keterangan dan data. Kejaksaan masih telusuri indikasi perbuatan melawan hukum didalamnya. (fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here