Parah !!! Dandim Makassar dan Kapuskodal Ops Kodam Ditangkap Nyabu

0
3

MAKASSAR — Dua Perwira menengah (Pamen) TNI AD Jajaran Kodam VII Wirabuana yang diamanakan dalam penggerebekan di Hotel D’Maleo Jalan Pelita Raya Kecamatan Rappocini Makassar,Rabu (6/4/2016) dini hari, secara resmi positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu usai dites urine.

Dia adalah Dandim Makassar 1408/ BS Kolonel Inf Jefri Octavian Rotti dan Letkol Budi Santoso yang juga sebagai Kapuskodal Ops Kodam Wirabuana, bersama dengan 5 orang sipil yang diamankan di Kamar PH 2 Lantai 12 .

” Setelah dilakukan tes urine hasilnya positif, Untuk 2 orang Perwira ini langsung diamankan ke Mapondam VII Wirabuana untuk proses pemeriksaan ,” Kata Wakapendam VII Wirabuana Letkol Inf Vify Amorato didepan awak media, Rabu (6/4/2016) malam tadi.

Vify menjelaskan langkah ini adalah upaya pembersihan di tubuh TNI dari pengaruh Narkoba yang saat ini gencar dilaksanakan dan tentunya ini sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa seluruh Jajaran TNI harus bersih dari narkoba .” Seluruh Personil TNI harus bersih dari pengaruh narkoba,sesuai dengan perintah dari Panglima TNI ,”ungkapnya.

Terkait sanksi,Vifi menjelaskan kedua perwira yang terjaring tetap akan di kenakan sanksi tegas tentunya Berdasarakan hasil pemeriksaan dan persidangan nantinya dan sejauh mana tingkat pelanggarannya . ” Kalo sanksi terberatnya sesuai dengan Instruksi Panglima TNI,anggota yang terlibat narkoba ya bisa di pecat ,” Beber Wakapendam VII Wirabuana Letkol Inf Vify Amorato

Sementara untuk 5 orang sipil yang ikut terjaring saat ini telah diamanak di Mako Polda Sulsle Untuk pemeriksaan lebih lanjut . Diberitakan sebelumnya,penangkapan ini di pimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam ( Kasdam ) VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here