Hebat ! Kabupaten Sinjai Terima Pangripta Award

0
25

MAKASSAR — Pemerintah Kabupaten  Sinjai  patut berbangga mendapatkan penghargaan Pangripta tahun 2016 untuk penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik tingkat Sulsel.

Di Sulawesi Selatan tidak semua daerah menerima penghargaan ini, Sinjai menjadi salah satu penerima penghargaan ini dengan kerja keras dan semangat yang terbangun dalam melayani masyarakat melalui  penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang telah disusun dengan sempurna.

kata Kabag Humas Dan Protokol Pemkab Sinjai, Sabir Syur memberi apresiasi kepada pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan yang telah memberi semangat melalui pemberian penghargaan ini guna terus memacu perbaikan pemerintahan di Kabupaten Sinjai.

“Kabupaten Sinjai Alhamdulillah berhasil mendapatkan penghargaan Pangripta tahun 2016 untuk penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik tingkat Sulsel dan Bupati Sinjai menerima langsung penghargaan Ini,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016 di Makassar, Kamis (7/5) di Makassar.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan diterima langsung oleh Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya SSos.

Anugerah Pangripta Nusantara adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

Kabupaten lain yang menerima piagam penghargaan adalah Kabupaten Tana Toraja, Luwu Utara, Wajo, Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan Musrembang tingkat provinsi ini sebagai bentuk menyamakan visi untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional dan simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan pada Tahun 2018.

Dalam laporan pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016 Kepala Bappeda Provinsi DR. Abd . Haris, SH, MM mengucapkan selamat kepada beberapa kabupaten yang masuk dalam penilaian terbaik RKPD 2016.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan HM. Room menjelaskan pokok-pokok pikiran DPRD dalam pelaksanaan Musrenbang Provinsi 2016.

Kemudian dilanjutkan oleh Deputi Bidang Pemantauan Bappenas RI DR. Rony Dwisusanto, M.Si yang mewakili Kepala Bappenas RI dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri RI Soedarmo yang mewakili Menteri Dalam Negeri.

Pemberian penghargaan RKPD terbaik ini meliputi dua tahap, pertama yang meliputi keterkaitan, konsisten, kedalaman dan kelengkapan serta keterukuran dan inovasi serta tahap kedua meliputi proses perencanaan dari bawah, perencanaan dari atas, aspek teknokratik, politik, inovasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here