Ingin Kuasa Lahan, Kelurahan Sebut Warga Ini Meninggal, Padahal Masih Hidup

0
3
PAREPARE—-Luar Biasa hanya gara gara sebidang Tanah, Warga ini disebut meninggal, Surat kematiannya dari Kelurahan dan tidak terdaftar di Manifes buku Catatan Kematian Kantor Kelurahan.
Masih memanikkan warga masyarakat dengan praktek Penyitaan Raskin bagi warga yang belum melunasi PBB. Keangkuhan pihak Kelurahan Watang Soreang ini, bertingkah lagi. Kali ini terkait penerbitan Catatan Kematian  seorang warga yang selama ini berdomisili di luar Parepare.
Seperti yang dialami Andi Idrus, pria 50 Tahunan ini, Mengaku surat Kematiannya di Keluarkan pihak Kantor Kelurahan Watang Soreang sejak April 2015 lalu. Sememtara Ia hingga kini masih sehat wal afiat dan sehat.
surat kematian Andi Idrus ini, Diketahuinya, saat Ia akan mengurus pajak pembangunan Sebidang lahan miliknya di wilayah Kelurahan Watang Soreang. Yang tanpa diketahuinya diterbitkan Sertifikat dari mantan Istrinya dilahan miliknya yang dibuatkan ulang sertifikat dengan dasar surat kematian itu.
¬†“Saya kaget ada Keputusan Kematian yang dikeluarkan pihak Kelurahan atas Diri saya, Permohonan itu diajukan untuk mengurus sertifikat lahan milik saya Yang sertifikatnya digandakan” ungkap Andi Idrus.
Terkait hal ini Lurah Watang Soreang, Arifuddin. Memgaku tidak memgetahui siapa yang keluarkan Surat Kematian itu, Karena Dia sendiri baru menjabat Lurah di Watang Soreang sejak Maret 2015 lalu.
Sementara Kasi Kesra Kelurahan Watang Soreang Hj.Andi Hamidah, memgaku tidak mengetahui Siap Oknum Kelurahan yang buatkan Catatan Surat Kamatian bagi Andi Idrus yang sebelumnya menetap di Watang Soreang dan kini berdomisili di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat.
Karena Nama Andi Idrus, tidak terdaftar di Buka Catatan Daftar Kematian di Wilayah Keluraharan Watang Soreang.”Kemungkinan surat kematian Andi Idrus ini, tidak didaftarkan di Buku Induk Daftar kematian Kelurahan, ada Oknum Kelurahan yang main main dan berani mengeluarkan daftar Kematian ini, semtara orangnya masih hidup” ungkap Kasi.Kesra ini.(Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here