AGH KH Sanusi Baco Tegur Danny akan Lantik Pejabatnya di Kuburan Sudiang

0
69

MAKASSAR — Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membatalkan niatnya untuk melantik pejabatnya di pekuburan (TPU) Sudiang, Makassar. Hal tersebut menyusul dengan mendengarkan saran dari ulama Sulsel, Anre Gurutta KH, Sanusi Baco Lc.

Danny memiliki alasan jika dirinya mengurungkan niatnya tersebut karena lebih mendengar nasihat dari AGH KH Sanusi Baco, dimana etika dari pelantikan tersebut memiliki kesan yang berbeda serta pandangan dari masyarakat.

“Kita dengarkan nasehat dan saran Anre Gurutta KH Sanusi Baco. Kita sangat menghargai itu, karenanya kita pindahkan ke TMP. Ini semua ada hikmahnya, temanya tetap di kuburan tapi lebih disempurnakan lagi, jadi kita pindahkan ke TMP,”kata Danny.

Meski demikian pelantikan tetap dijalankan dan memiliki alternatif lokasi pelantikan yang dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar.

“Saya lebih mendengar kata orang tua, Kiai Sanusi Baco itu orang tua saya juga, jadi banyak-banyak mendengar dari ulama”kata Danny.

Danny pun mengatakan jika ada alasan dirinya mengapa melantik pejabat eselon II tersebut di pekuburan, karena dirinya semata-mata ingin mengingatkan kepada pejabatnya jika jabatan tersebut tidak di bawa diakhirat kelak. Danny pun menambahkan jika pejabat harus merenungi hal tersebut dan makna dibalik pelantikan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here