Mendorong Peran Humas DPRD Makassar, Gelar Diskusi Publik Pengelolaan Pajak Air Tanah

0
22

MAKASSAR — Hubungan Masyarakat (Humas) DPRD Kota Makassar bekerja sama dengan BEM STIE Amkop Makassar menggelar Diskusi Publik dengan Tema Optimalisasi Pengelolaan Pajak Air Tanah, di Pelataran Kampus STIE Amkop Makassar, Selasa (26/4/2016)

Diskusi Publik tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Pendapatan Daerah Kota Makassar yang di wakili Kepala Bidang Pajak Hotel, Hiburan dan Air Bawah Tanah Dinas Pendapatan Daerah, Sudirman, MM, Ketua Pansus Pajak Air Tanah, Busranuddin Baso Tika dan Direktur STIE Amkop Makassar, Dr. Bahtiar Maddatuang serta Mahasiswa BEM STIE Amkop Makassar dan empat pengurus dari STIE Amkop Makassar.

Menurut, Sudirman mengatakan Tim Pansus Pajak Air Tanah masih tahap pembahasan Perda untuk Pajak Air Tanah, yang dimana hampir semua perusahaan-perusahaan Industri di Makassar menggunakan Air Bawah Tanah termasuk 395 Hotel dan Kos dan Wisma-wisma yang ada di Kota Makassar.

“Dimana nantinya bila Perda ini sudah di berlakukan maka Pemerintah Kota Makassar bisa memberikan Konstribusi besar dalam Pendapatan dari Air tanh,”ujar Sudirman

Senada dikatakan Ketua Pansus Pajak Air Tanah, Busranuddin Baso Tika menyatakan Tim Pansus Pajak Air Tanah sangat serius mengawal dan mengawasi Pansus ini karena selain memberikan Konstribusi besar dalam PAD Pemerintah Kota Makassar dengan adanya Optimalisasi Pajak Air Tanah maka Pemerintah Kota bisa secara detail mengawasi penggunaan Air Tanah di beberapa perusahaan industri. kata

“Kami berharap agar kiranya Perda Pengelolaan Pajak Air Tanah tersebut bisa secepatnya di sah kan dalam Paripurna DPRD Kota Makassar,”harap Busrah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here