Suka Kabur dan Tidak Fokus Ikuti Agenda Rapat Kedewanan, Fraksi PDI-P Jadwalkan Pemanggilan Munir Mangkuna

0
1

MAKASSAR — Fraksi Partai PDI-P bakal menyurati salah satu legislatornya di DPRD Kota Makassar, Munir Mangkana atas perilakunya yang tidak disiplin mengikuti agenda rapat kedewanan di DPRD. Melalui surat tersebut, Fraksi akan memanggil Munir untuk mengklarifikasi sikapnya yang kabur-kaburan dan tidak fokus saat rapat berlangsung.

Ketua Fraksi Partai PDIP-P Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang mengaku telah mendengar pemberitaan soal anggotanya itu, ia berjanji akan melakukan pemanggilan kepada Munir Mangkana yang dinilai tidak serius menjalani tugasnya sebagai legislator.

“Selaku ketua saya akan memanggilnya untuk meminta klarifikasi soal kebenaran bahwa Munir Mangkana tidak serius mengikuti di sejumlah rapat Panitia Khusus (Pansus), Komisi dan lain sebagainya.”kata anggota Komisi A itu. Menurutnya, jika benar hal tersebut dilakukan Munir, dirinya akan memperoses siapa saja legislator yang tidak serius menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di DPRD.

“Ada mekanisme teguran dan peringatan, tetapi semua itu tetap berkoordinasi ke DPC PDI-P Makassar. Dalam waktu dekat saya akan memanggilnya untuk klarifikasi masalah tersebut,” ujarnya saat di Kantor DPRD Makassar, Jumat 29 April 2016.

Menurutnya, sebagai seorang wakil rakyat,  Munir telah  dibiayai oleh Negara setiap bulan, olehnya sudah menjadi kewajiban untuk setiap legislator menjalankan  tugas dan fungsinya bukan sekedar hanya isi absen,  namun  harus pula memberikan kontribusi dengan berbicara dan mengikuti dengan serius pada saat pembahasan karena semua itu kepentingan rakyat.

“Saya meminta teman-teman khususnya anggota Fraksi PDIP-P untuk fokus menjalankan kerjanya sesuai apa yang di amanahkan oleh UUD, bukan dengan malas-malasan,” tegasnya

Sementara, Munir Mangkana saat dikonfirmasi membantah dirinya hanya sekedar memenuhi syarat administrasi sebagai anggota dewan yang mengikuti rapat, dengan hanya mengisi absensi kehadiran saja.

Munir juga sempat membanding-bandingkan kehadirannya dengan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Makassar, Agung Wirawan yang dikatakannya, jauh lebih malas dari dirinya.

“Silahkan buka absensi kehadiran, buka CCTV ruangan yang ditempati rapat, bisa dilihat kalau saya selalu mengikuti hingga rapat beraklhri. Bandingkan dengan Ketua BK yang juga malas datang.”katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here