Peringati Hardiknas, Mahasiswa Jeneponto Demo Depan Kantor Bupati

0
4

JENEPONTO, CNEWS — Peringatan hari pendidikan nasional di Kabupaten Jeneponto diwarnai oleh sejumlah aksi demontrasi dari kalangan pelajar dan mahasiswa Turatea komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM). Para mahasiswa meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan pendidikan di daerah tersebut.

Aksi demonstrasi yang dikemas dalam bentuk teaterikal itu berlangsungĀ  Jl. Lanto Daeng Pasewang, depan Kantor Bupati Jeneponto, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin 2 April.

Selain menyoroti kondisi pendidikan di Jeneponto, para mahasiswa juga menolak menolak penetapan Jeneponto dengan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) terendah. Mereka meminta dilakukan pengawasan dan pengawalan program
Pendidikan, evaluasi Pusat Kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) agar angka penuntasan buta aksara semakin Jelas, pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan tentang bahaya Narkoba terkusus pada sektor
pendidikan.

Aksi demonstrasi mahasiswa berlanjut ke kantor dinas pendidikan Kabupaaten Jeneponto, dikawal Personel Polres Jeneponto dan anggota Satpol PP Pemkab Jeneponto. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here