Pintu Gerbang ‎SMP 9 Parepare Disegel

0
6
PAREPARE–‎Proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMPN-9) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel),  terganggu. Senin (2/5/2016).Tanpa diduga, seorang warga datang menyegel seluruh pintu gerbang sekolah. Warga itu mengklaim lahan diatas sekolah tersebut adalah miliknya.
Penyegelan dilakukan sejak Minggu sore, 1 May kemarin. Karena dianggap rawan, aparat keamanan pun turun melakukan pengamanan. “Sekolah kami disegel sejak Minggu sore, anak-anak terpaksa masuk sekolah lewat pintu samping, ruang guru,”tutur ‎Kamaruddin, kepala Sekolah SMPN 9.
Dia mengungkapkan, penyegelan terjadi disekolah itu sudah yang kedua kalinya.Dia menjelaskan, ada warga yang mengklaim tanah lahan tersebut tanpa dilengkapi dokumen yang mendasar.
“Makanya kami minta aparat keamanan untuk membantu membuka segel. Segel menggunakan kawat besi dipalang bambu,”katanya.
Sementara aparat kepolisian dibantu personil satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berusaha membuka segel.
Tiba-tiba yang mengaku pemilik lahan itu (Iksan) justru datang marah-marah. ‎Namun berhasil diredam oleh aparat kepolisian.
“Kita buckup pihak sekolah membantu membuka segelnya. Persoalannya salah seorang warga mengklaim lahan itu adalah miliknya,”kata Akp Saharuddin, Kapolsek Soreang, Mapolres Parepare.
Dia mengungkapkan, pihak kepolisian akan melakukan antisipasi dengan menyiapkan penjagaan hingga persoalan lahan sekolah itu selesai.”Kita siagakan Anggota dilokasi untuk antisipasi pengamanan,”ungkap Saharuddin. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here