Kapolda Sulselbar : Bila Ada Petugas Pungli, Rekam Biar Malu

0
22

MAKASSAR — Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Charliyan hari ini, Rabu 4 Mei 2016, melaunching kembali program Optimalisasi Pelayanan Publik terpadu. Program yang diharapkan bisa mewujudkan Kawasan Bebas Pungli dan Bebas Calo ini dilaunching di Mapolda Sulselbar di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

“Hari ini kita launching kembali optimalisasi pelayanan publik untuk semangat yang lebih baik dalam rangka mencanangkan kawasan bebas pungli dan calo,” Terang Irjen Pol Anton Charliyan.

Irjen Pol Anton berharap nantinya sistem pelayanan publik hanya satu pintu dan tidak ada banyak lagi ruang yang membuat masyarakat kebingungan.

“Sistem pelayanan digunakan satu pintu, for in for out. Pelayanan cukup satu pintu masuk dan keluar selain memudahkan juga waktu lebih cepat,” Lanjut Irjen Pol Anton.

Irjen Pol Anton kemudian mengajak masyarakat tidak menggunakan jasa calo karena akan menguntungkan pihak calo saja. “Ada biaya tidak sesuai, laporkan. Termasuk pungli di jalanan ada petugas melakukan pungli laporkan biar malu,” Kata Irjen Pol Anton.

Nantinya jika ada petugas yang terbukti terlibat pungli dan calo maka akan ditindak tegas. Untuk mewujudkan program kawasan bebas calo ini, Kapolda Sulselbar mengatakan jika sudah melakukan koordinasi secara internal akan dibentuk tim khusus.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here