Hendak Sikat Motor Warga, Anggota LMR-RI Diamuk Massa di Permata Hijau

0
5

MAKASSAR – Syamsuddin (56) salah satu pelaku pencurian motor (curanmor) yang dihajar hingga mukanya bonyok di Kompleks Permata Hijau Permai, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, sudah dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar, Selasa (10/5/2016) sore.

Informasi yang dihimpun, Syamsuddin merupakan warga Jalan Malino, Mawang, Kabupaten Gowa. Dari identitas yang diperoleh  didapatkan sebuah kartu pers dalam tas milik pelaku, selain itu juga ditemukan sebilah badik.

Istri pelaku yang ditemui di RS Bhayangkara mengaku bahwa Syamsuddin juga adalah anggota LSM LMR-RI Kabupaten Gowa.

Salah satu dokter yang sedang bertugas di UGD RS Bhayangkara, dr Muhammad Wirawan mengatakan, Syamsuddin mengalami luka trauma di bagian wajah akibat hantaman benda keras.

Salah satu pelaku lainnya bernama Nikson lebih beruntung karena segera diamankan dari amukan massa oleh anggota Polsekta Panakkukang yang sedang melintas di Jalan Hertasning Makassar.

Sementara itu, salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Aswar (24) mengaku, sudah mengawasi gelagak kedua pelaku. Awalnya Syamsuddin berhenti tepat di rumah korban sambil menelepon sekitar 20 menit.

Melihat tingkah aneh kedua pelaku tersebut, Aswar kemudian mengawasi kedua pelaku dari balik pintu.

Aswar menyebutkan, setelah Syamsuddin menerima telepon, tiba-tiba saja dia langsung masuk ke teras depan rumah korban di Blok H/21 Kompleks Permata Hijau Permai sambil mengeluarkan kunci T dari dalam tasnya. Sementara pelaku Nikson menunggu di luar pagar.

“Jadi saya langsung berteriak dan semua warga langsung membantu juga saat mendengar teriakan ku,” kata Aswar saat ditemui di Polsekta Rappocini, Selasa (10/5/2016).

Pelaku Syamsuddin tidak bisa meloloskan diri dari amukan massa. Selain dihajar hingga babak belur, motor pelaku juga dibakar oleh warga.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here