Aktivis Ingatkan Kejati ‘Tidak Masuk Angin’ Tuntaskan Korupsi Dana Aspirasi DPRD Jeneponto

0
28

MAKASSAR — Sekelompok aktivis dan mahasiswa yang tergabung dalam himpunan aktivis mahasiswa (HAM) Sulsel mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar di jalan Urip Sumoharjo menuntut penuntasan kasus dugaan krouspi dana aspirasi DPRD Jeneponto tahun 2012/2013 yang melibatkan 35 legislator.

Ade Shira selaku jenderal lapangan aksi menyampaikan dalam orasinya bahwa kasus dana aspirasi DPRD jeneponto sudah bergulir kurang lebih 2 tahun lamanya. Namun pihak Kejati hanya mampu menjadikan 5 org tersangka dalam rentang waktu tersebut hal ini menandakan pihak jksa terlalu lamban. Bahkan, jangan sampai Kejati Sulsel kemasukan angin.

Dalam kasus ini banyak pejabat Jeneponto yang terlibat bahkan diantaranya Bupati dan Wakil bupati Jeneponto yang menjabat saat ini. Dimana Bupati Jeneponto Iskan Iskandar selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) dan wakil bupati selaku ketua DPRD Jeneponto.

“Kami nyatakan mosi tidak percaya lagi kepada pihak Kejati karena hampir 3 tahun menangani kasus ini kok belum ada kejelasan. Jika tak mampu menyelesaikan kasus ini maka copot Kepala kejati Sulsel,”tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here