Parah….. !!!! Banyak Aset di Jeneponto Hilang

0
45

MAKASSAR — Harapan masyarakat kabupaten Jeneponto memberi amanah kepada pejabat Bupati saat ini dalam membawa perubahan di daerah mereka setelah menjabat beberapa tahun terakhir sepertinya masih harus menelan pil pahit. Dalam perjalanan kepememimpinan pejabat bupati saat ini, Jeneponto masih dinilai tidak mengalami begitu banyak perubahan apalagi untuk kesejahteraan masyarakat.

Setidaknya seperti yang diungkapkan Anggota DPR-RI asal Jeneponto Mukhtar Tompo,mengaku prihatin dengan kondisi Jeneponto yang hingga saat ini masih dalam kategori daerah tertinggal. Menurutnya secara pribadi merasa malu jika daerahnya dikategorikan daerah tertinggal jauh dari kabupaten lainnya di sulsel. Dia menduga jika kemiskinan di jeneponto justru di eksploitasi untuk proyek-proyek dan kepentingan isu politik.

“Saya liat ada kecendurungan jika kemiskinan ini menjadi by design demi untuk kepentingan proyek,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan media di rumah makan wong solo Sabtu 14 Mei 2016.

Karena beberapa daerah di Jeneponto termasuk subur dan makmur jika dibandingkan dengan daerah lainnnya.

Selain itu dengan juga dia melihat tidak adanya pengawasan terhadap kinerja pemerintah termasuk penggunaan dana anggaran dan aset pemerintah. Dia mencontohkan beberapa aset peralatan dan sumbangan dalam fisik yang hilang tidak tahu dimana rimbanya.

“Saya dapat informasi jika beberapa alat berat juga hilang,dan tidak pernah di selidiki keberadaannya,” ujarnya. Meski demikian dia berjanji akan memajukan sulsel termasuk jeneponto untuk diperjuangkan di senayan. “Saya akan melakukan pertemuan dengan menteri-menteri teknis untuk membahas apa yang dibutuhkan di sulsel,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here