Dimanaki Pak Wali ? Warga Meninggal, Puskesmas Enggan Pinjamkan Ambulance Bawa Jenazah Pele

0
8

PAREPARE – Dimanaki pak walikota ? setidaknya kurang lebih seperti itu jeritan perasaan keluarga jenasah Alm.Sjamsu Alam (Pele) yang terpaksa harus dibonceng dengan motor karena pihak Puskesmas enggan menggunakan Ambulance yang disediakan Pemerintah untuk melayani Masyarakat.

Nasrullah, keluarga Sjamsu Alam remaja 26 tahun warga Batang Rappe, Kelurahan Tiro Sompe Kecamatan Bacukiki Barat,  mengatakan, saat mengalami sakit langsung dilarikan ke IGD Puskesmas Madising Na Mario sekitar jam 01.00 Selasa Dini hari tadi, tak lama kemudian Korban menghembuskan nafas di ruang IGD Puskesmas Madising.

Keluarga yang meminta untuk diantarkan Jenasah Alm.ke Rumah tinggalnya di Batang Rappe, tidak diberikan Ambulance dari Pihak Puakesmas, dengan alasan tidak ada Mobil Mayat, dari situ Keluarga korban akhirnya berinisiatif mengantar korban dengan membonceng motor, ungkap Nasrullah.

Terpisah Tata Usaha Puskesmas Madising Na Mario, Muh.Syarifuddin, Mengaku fungsi Ambulance tidak digunakan untuk mengangkut Mayat, tetapi orang sakit dan itu diatur secara technis.
Kepala Dinas Kesehatan Dr.Muh.Yamin M.Kes, melalui telpon mengaku jika pihaknya, sudah melakukan koordinasi dengan pihak Call Center 112 Parepare, Namun entah seperti apa, Pihak Keluarga korban kurang sabar dan memilih untuk membonceng keluarganya pulang.

“Secara technis, Ambulance Puskesmas tidak bisa digunakan untuk angkut jenasah, kecuali orang sakit dan terlanjur meninggal dalam proses angkut, Dan kita sdah upayakan dengan memfasilitasi dengan Call Center 112, Namun pihak keluarga enggan bersabar menunggu” jelas Plt.Direktur RSUD ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here