Wawancara Khusus Media Online Celebesnews Bersama Dirut RSUD Andi Djemma Luwu Utara, Dr. Rusfan Ramly, SPPK

0
6

Dedikasi Sang Nakhoda Baru, Siapkan Revolusi Mental Demi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Andi Djemma Masamba.

 

MASAMBA — Obsesi dokter satu ini adalah melakukan revolusi mental dan tidak ada orang sakit yang ditolak rumah sakit hanya karena ketiadaan biaya. Karena itu, saat dipercaya memimpin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma. Dr. Rusfan Ramly, SPPK all out merampungkan proses transformasi Kesehatan di Luwu Utara. Ia optimis, diawal kepemimpinnya ini, obsesinya itu akan terwujud.

Dr. Rusfan Ramly, SPPK, akan menjadikan lokomotif revolusi mental ini pada pelaksanaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Luwu Utara. Diawal dirinya menjabat sebagai direktur utama RSUD Andi Djemma, dirinya akan memperbaiki kinerja internal yang meningkat dan kepercayaan masyarakat yang tinggi. Tentu ini butuh sebuah kerja keras tim di dalamnya. Lelah dan sibuk? Tentu saja. Tapi itu bukan alasan bagi dirinya ini untuk tidak bekerja keras dan serius menjalankan gawe besar pelayanan Kesehatan di Luwu Utara.

Sepanjang wawancara ibu dokter ini bersahaja dan kerap menyelipkannya dengan guyonan-guyonan yang cerdas. Maklum, habit-nya sebagai juga sebagai Aktivis membuat ia terbuka dan bicara apa adanya. Sehingga suasana menjadi cair ketika celebesnews melakukan wawancara khusus di ruang kerjanya.

Memang, satu hal yang patut diacungi jempol dari Dr. Rusfan Ramly, SPPK adalah sesibuk apapun ia mengurusi masalah kesehatan ia masih aktif bergiat di berbagai organisasi sosial maupun keagamaan.

Namun jika menelisik perjalanan karir Dr. Rusfan Ramly, SPPK hingga saat ini, hanya akan menggiring kita pada satu kesimpulan bahwa wanita pemurah senyum ini memang seorang yang hidupnya banyak bersentuhan dengan dunia kesehatan. Kecintaannya pada dunia kesehatanlah yang membuat ia tak merasa jengah saat pertama kali menjadi dokter sampai kemudian lulus program Ilmu Kesehatan dan kini menjabat sebagai direktur utama rumah sakit Andi Djemma Luwu Utara.

Jabatan demi jabatan di bidang kesehatan ia emban dan laksanakan dengan penuh loyalitas. Sampai kemudian sejumlah prestasi pernah ia raih dan terus membuatnya mengabdikan diri pada dunia kesehatan melayani masyarakat.

Kekurangan memang masih ada dalam transformasi ini dan itu terus ditingkatkan, “Inilah yang akan menjadi target saya di rumah sakit umum daerah Andi Djemma melakukan revolusi mental, yang mengedepankan INTEGRITAS, ETOS KERJA, GOTONG ROYONG. Saya pun kalau kemudian keliru siap menerima masukan-masukan agar kedepan pelayanan kesehatan di rumah sakit Andi Djemma akan semakin baik,” kata Dr. Rusfan Ramly, SPPK. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here