Walikota : Relawan Peduli Lingkungan Jangan Sekedar Kelompok

0
1
PAREPARE—Walikota Parepare Taufan Pawe ‎meluncurkan secara resmi Gerakan Relawan Peduli Lingkungan, di Pantai Mattirotasi, Minggu 21 Mei. Gerakan tersebut, terdiri dari sejumlah komunitas yang diinisiasi Rumah Balada Indonesia (RBI), My Trip My Adventure Parepare, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat.
Relawan Peduli Lingkungan telah merekrut sedikitnya 500 orang untuk melakukan kegiatan sosial berbasis lingkungan. Seperti yang dilakukan sesaat sebelum lounching, Relawan menggelar kegiatan ‘Sedekah Laut’ yakni membersihkan sepanjang pesisir Mattirotasi.

Taufan disela sambutannya mengapresiasi inovasi para Relawan Peduli Lingkungan. Menurutnya, Parepare adalah milik seluruh warga yang wajib dijaga kebersihan dan keindahannya secara bersama-sama. Kehadiran relawan itu juga kata Taufan memudahkan kinerja dinas terkait dalam menghadirkan lingkungan yang bersih, ramah dan nyaman. Taufan juga menyerahkan secara simbolis, bibit pohon kepada enam orang perwakilan relawan.‎Lounching juga dirangkai dengan sosialisasi program SMS Bunda. Pada lounching itu,‎Taufan didampingi sejumlah kepala SKPD, dan jajaran Pemkot Parepare. Sebelum menghadiri kegiatan itu, terlebih dahulu Taufan menyempatkan mengunjungi korban kebakaran di Jalan Lasinrang. (Effendy)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here