Tingkatkan Kinerja, Aliansi Indonesia Kota Makassar Kini Miliki Kantor Baru

0
134

MAKASSAR, CNEWS — Setelah beberapa tahun berkiprah Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia Kota Makassar memantapkan diri dengan menempati sebuah kantor baru pada, Senin 23 Mei 2016. Di Makassar, Kantor Aliansi Indonesia beralamat di Jl Adiyaksa Nomor 1. Meski sebelumnya organisasi non pemerintah ini berada di jalan yang sama nomor 2. Peresmian kantor baru ini sekaligus turut dihadiri oleh DPP Aliansi Indonesia.

Dengan kehadiran kantor baru ini Ketua Aliansi Indonesia Kota Makassar Ibrahim Anwar berharap akan menunjang peningkatan kinerja lembaga Badan penelian aset negara ini dalam menjalankan program. Karena itu, dibutuhkan keberadaan kantor yang representatif. Karena kantor merupakan salah satu faktor pendukung dalam menggerakkan manajemen organisasi. Dimana segala sesuatu yang menyangkut persoalan dan program organisasi akan dibahas di kantor.

Karena itulah, kemudian merealisasikan kantorĀ  Aliansi Indonesia Kota Makassar secara resmi mulai digunakan selanjutnya, hal-hal yang menyangkut program organisasi akan dilaksanakan di kantor baru ini.

Ibrahim mengungkapkan, dengan peresmian dan keberadaan kantor di lokasi strategis tersebut dapat lebih memudahkan masyarakat dalam membuat laporan bila menemukan indikasi kegiatan pemerintahan atau lembaga yang dinilai merugikan negara dan masyarakat. “Dengan keberadaan kantor baru ini kami akan lebih meningkatkan kinerja dalam menampung aspirasi masyarakat, untuk menindak lanjuti semua aduan yang disampaikan warga. Selain itu, semua anggota juga diminta untuk selalu menjaga kekompakan demi kemajuan organisasi,” ujarnya.

Dikatakan, Ibrahim, saat ini Aliansi Indonesia kota Makassar berperan penting dalam mengawal dan mendukung program pemerintah, sehingga keberadaan Aliansi Indoenesia sebagai badan penelitian aset negara saat ini diterima masyarakat dengan baik. Hal ini terlihat dari laporan masyarakat terhadap bergai persoalan yang ada.

“Motto kami, mengajak seluruh pejabat negara, pemerintah, TNI, Polri, pengusaha dan masyarakat Indonesia, mari bersama-sama stop dan cegah pungutan liar, korupsi, kolusi, nepotisme, terorisme dan narkoba, untuk menjaga aset negara, menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menjaga NKRI,”tandasnya.

Menjaga asset negara adalah tanggung jawab semua rakyat Indonesia termasuk Aliansi Indonesia. Aliansi Indonesia punya hak dan kewajiban. Wajib hukumnya rakyat Indonesia menyelamatkan aset negara.

Sementara itu, dengan peresmian kantor baru ini membuat dirinya begitu legah. Kantor merupakan unsur dasar sistim dalam mengatur organisasi, sehingga Aliansi Indonesia akan dapat menentukan arah tujuan yang ingin dicapai bersama. “Karena dari Kantor berawalnya semua kegiatan yang kita susun dan jalankan. Namun paling penting ucapan terima kasih secara khusus kami haturkan kepada pembina Aliansi Indonesia Kota Makassar yang dengan tulus selalu memberikan arahan dan bimbingan serta petunjuk sehingga keberadaan Aliansi Indonesia Kota Makassar semakin mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat dan semua kalangan,” tukasnya. (marlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here