Bandara Andi Djemma Terus Berbenah, Siapkan Penambahan Luas Landasan Pesawat

0
7

MASAMBA, CNEWS — Perlahan tapi pasti fasilitas Bandara Andi Djemma Masamba, Kabupaten Luwu Utara akan terus ditingkatkan. Pasalnya, bandara yang selama ini melayani penerbangan perintis ke sejumlah daerah terpencil dan Makassar tersebut memiliki keunggulan yang tidak dimiliki bandara lainnya.

Langkah pembenahan dan peningkatan fasilitas di Bandara Kabupaten  Luwu Utara ini bukan merupakan perjuangan mudah, perlu semangat ekstra agar derajatnya dapat terangkat hingga sejajar dengan daerah lain yang memiliki bandara udara di luar.

Oleh karana itu, salah satu upaya yang tengah dilakukan dalam rangka pembenahan Bandara Andi Djemma adalah rencana perluasan areal bandara. Bila saat ini landasan bandara panjangnya 900 meter maka akan ditambah 700 meter sehingga bisa mencapai total luasan 1.600 meter. Secara otomatis pesawat yang akan mendarat ditargetkan ATR72 denga jumlah penumpang maksimal 72 orang. “Kami mengupayakan Bandara Andi Djemma akan  terus dibenahi sehingga pesawat seperti ATR72 bisa masuk ke Masamba,” kata Pelaksana Tugas kepala Bandar Udara Andi Djemma Masamba Basuki Rahmat kepada celebesnews, Kamis (26/5).

Tidak hanya itu, menurut Rahmat semua bandara yang ada di Luwu utara termasuk Bandara Rampi, Bandara Seko akan bersinergi menyesuaikan dengan bandara Masamba yang akan dilakukan perpanjangan dan perluasan

Untuk saat ini terkait masalah penambahan Rute penerbangan Pesawat yang ada SUSI AIR,. “Sekarang bandara perintis di Luwu Utara ini baru diterbangi oleh pesawat perintis, kedepan mudah-mudahan  pesawat lainnya juga bisa menerbangi daerah ini,” katanya.

Ditambahkan Basuki, rencana kementrian perhubungan tanggal 4 juni ke kabupaten luwu utara dapat  terlaksana agar kementerian bisa melihat langsung bandara yang ada saat ini. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here