Seharian Kerja Disawah, Tak Dibawakan Makanan oleh Istri, Pulang Langsung Bacok Istri

0
43

BULUKUMBA – Habis sudah kesabaran Herman als Emmang (47) warga Dusun Kantisan, Desa Balibo, Kecamatan Kindang Bulukumba setelah menunggu istrinya tak juga datang membawakan makanan setelah hampir seharian bekerja di sawah, justru saat pulang ke rumah mendapati istrinya duduk santai bersama orang tuanya di rumah.

Aksi pembacokan oleh Emmang terhadap istrinya sendiri terjadi sekitar pukul 10.00 Wita di Dusun Kantisan Desa Balibo Kecamatan Kindang Bulukumba di dalam kediaman mereka sendiri. Dengan diantar oleh tetangga dan iparnya sendiri menyerahkan diri ke Polsek Kindang setelah membacok istrinya Neni binti Langke (45), Kamis (26/5/2016) siang.

Emmang yang sedikit mengalami gangguan kejiwaan tersebut pulang kerumah dan melihat istrinya hanya duduk bersama mertuanya, Hajerah (50) tidak menghiraukan kedatangan dirinya dan tidak menjawab pertanyaan pelaku yang menanyakan “kenapa tidak di bawakan nasi kesawah,” sehingga membuat pelaku yang baru dua bulan tersebut kembali dari Malaysia akibat sakit dan mengalami gangguan kejiwaan langsung memarangi istrinya berkali kali.

Mertua pelaku, Hajerah menuturkan bahwa menantunya tersebut kadang kala kambuh penyakit kejiwaannya dan telah sering kali melakukan pengrusakan di dalam rumahny.

“Tiba tiba ji tadi dia langsung memarangi istrinya pak, dan mengenai kepala serta tangannya anakku,” tutur Hajerah dalam logat bugis.

Kapolsek Kindang, AKP Abdi Nur, Kamis malam menjelaskan bahwa tersangka telah berhasil ditangkap. Dari tangan tersangka disita sebilah parang.

“Dengan kesadaran sendiri, tersangka di dampingi keluarga menyerahkan diri. Sementara korban masih menjalani perawatan,” jelasnya.

Sampai saat ini belum diketahui motif pembacokan tersebut. “Kata keluarganya, tersangka kurang waras. Tapi herannya, dia bisa membaca dan menulis. Sejauh ini tersangka hanya menjawab tidak tahu. Jika sudah bisa diajak komunikasi, akan kita tanyakan lagi,” pungkas AKP Abdi Nur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here