Geram, Warga Hajar Pengantar Jenazah Karena Bawa Balok Kayu dan Hantam Mobil Parkir

0
62

GOWA, CNEWS — Rombongan pengantar Jenazah yang melintas di Kalase’rena kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa terpaksa berhenti. Hal ini disebabkan beberapa orang pengantarnya yang berada di depan mobil Jenazah dihadang oleh warga Kalase’rena. Sikap warga tersebut disebabkan ulah pengantar jenazah yang mengantar jenazah dengan mengendarai motor sambil membawa balok kayu,” kami hadang karena mereka memukul pakai balok beberapa mobil yang sedang terparkir di sisi jalan, padahal mobil itu adalah mobil tamu yang hadir di pesta perkawinan keluarga kami,” kata Slamet Daeng Nai salah seorang warga Kalase’rena.

Menurut Daeng Nai dibenarkan Alamayah Daeng Sipato dua pengantar jenazah bonyok dihantam oleh warga yang sedang menghadiri pesta pernikahan keluarga. “Saat mendengar ada mobil tamu dihantam, mereka langsung bereaksi dengan menghadang pelaku, untung ada polisi dan tentara yang jada saat insiden. kalau tidak mungkin serangan warga terhadap seluruh pengantar jenazah berlanjut, soalnya warga sudah banyak yang datang saat sorakan pemukulan terdengar”.ungkap Alamsyah.

Kejadian serupa pernah terjadi sekitar 7 tahun lalu, beberapa pengantar jenazah luka parah saat dihadang warga,”kami sudah pernah lakukan aksi ini karena sering para pengantar jenazah bersikap anarkhis terhadap pemakai jalan lain, dan kami harap pemerintah untuk menertibkan ulah mereka”.Tutur Barlianta Maska salah satu Tokohmasyarakat Bontonompo.

Pihaknya meyakini aksi anarkhis setiap saat muncul karena ulah pengantar jenazah yang tidak memakai adab berlalu lintas. “Pemakai jalan akan mempersilahkan mobil ambulance saat melintas,kosong saja diberi ruang apalagi membawa jenazah, jadi kami berharap ulah seperti ini ditertibkan,” ungkap Barlianta. (yos rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here