Walikota Parepare Pantau Pasar Sambut Ramadan

0
19

PAREPARE–Senin 6 Juni besok adalah hari pertama bulan suci Ramadan. Aktifitas jual beli di pasar kian padat. Melihat kondisi itu, Pemerintah kota Parepare melalui instansi terkait turun melakukan pantauan, rombongan dipimpin langsung oleh Wali kota HM Taufan Pawe sejumlah titik di datangi Taufan Pawe untuk memastikan ‎persiapan warganya jelang Ramadan.

Disamping memantau tempat Ibadah (Masjid), dan penerangan jalan, wali kota juga memantau harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Lakessi.

“Jadi, selaku pemerintah daerah kami turun melihat kondisi warga memasuki bulan Ramadan ini. Terutama akses jalan dan penerangan. Kita ingin pastikan kondisi itu sudah baik,”kata Taufan Pawe, usai ditemui di Pasar lakessi, Minggun (5/6/2016).

Taufan Pawe menjelaskan, penerangan jalan di titik tertentu harus dipastikan sudah memadai. Menurut dia, hal itu sangat penting karena warga memerlukan kenyamanan dalam menjalankan ibadah di bulan suci.

“Kita mulai dari persoalan jalan yang mungkin akan ada berlubang. Kan berbahaya bagi jamaah yang hendak menuju ke Masjid. Persoalan ketersediaan air di Masjid juga kita pastikan sudah bagus. Penerangan disetiap lorong juga harus diperhatikan,”ujarnya.

‎Taufan menghimbau, kepada setiap warga Kota Parepare, dan juga para imam masjid, agar segera melaporkan ketika adanya kendala persoalan Air bersih, penerangan jalan dan persoalan lain yang berpotensi menghalangi pelaksanaan ibadah di bulan penuh berkah ini. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here