Nah Kamu Ketahuan… Pemilik Detonator di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Adalah Seorang Bu Haji, Ditangkap Deh !

0
13

MAKASSAR –– Teka teki siapa pemilik detonator bom yang ditemukan di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Senin (30/5/2016) terjawab sudah. Polisi bekerja cepat dalam membongkar pemilik bahan peledak tersebut hingga bernama Hajja Bata (61), warga Jalan Husain Jeddawi,  Kelurahan Macenge, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel, AKP Mochammad Yunus Saputra mengungkapkan, Hajja Bata berhasil diamankan di rumahnya Senin malam tadi. Dengan begitu, pelaku kini sudah ditahan oleh polisi.

Dalam penangkapan tersebut, menurut Yunus Saputra, tersangka mengakui bahwa 56 dos detonator ikan tersebut dibeli di Malaysia dengan harga 100 Ringgit perakitannya.

Tersangka kemudian membawa 56 dos atau 5.600 biji detonator bom ikan tersebut dari Malaysia dengan menggunakan KM Lambelu dan tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta pada Senin (30/5/2016) 18.10 Wita.

Tersangka yang melihat ada pemeriksaan dengan melibatkan anjing pelacak di pintu gerban keluar Pelabuhan Soekarno Hatta, ia kemudian membawa kembali kopernya ke area dermaga dan meninggalkan 1 barang bawaannya 1 buah koper di tumpukan barang milik penumpang lain.

“Tersangka keluar dari area pelabuhan dan naik mobil sewa panther warna putih menuju ke Bone. Sementara tas berisi Detonator itu diamankan di Polsek Pelabuhan Soekarno Hatta,” ujar Yunus Saputra.

Tersamgka kemudian diserahkam ke Polsek Pelabuhan berikut barang bukti berupa handphone Samsung lipat yang saat itu dipakai tersangka saat tertangkap kamera CCTV Pelabuhan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here