Ditangan Taufan Pawe, Parepare Baru Raih Predikat WTP

0
2

PAREPARE—Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Taufan Pawe, menggelar pertemuan terbuka dengan para jajarannya lingkup Pemerintah kota.

Pertemuan digelar di Barugae, kompleks rumah jabatan Wali kota. Jumat (10/6/2016).

Seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (Skpd) hadir dalam pertemuan ini.

Taufan Pawe, mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus bentuk rasa syukur pemerintah.

Itu setelah pemerintahan Taufan Pawe, dinyatakan sistem tata pengelolaan keuangannya berhasil mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).‎ Ini baru kali pertama diraih setelah pemerintahan sebelumnya hanya bergelut dengan predikat WDP dan terkahir discklaimerIMG_20160609_111708_resized

Taufan Pawe, dalam kesempatan ini memaparkan bagaimana ‎ia, dan seluruh jajarannya bekerja keras untuk meraih opini WTP tersebut. Ia mengaku tidak mudah meraih suatu pre‎dikat tersebut.

“Jadi begini, kerja keras diawali dengan niat yang baik pasti mendapat tempat disisi Allah Swt. Itu yang kami lakukan selama ini,”ujar Taufan Pawe.

Dia mengatakan, hasil yang dicapai itu tidak lepas dari pola kerja sama tim secara komprehensif dengan carakter style kepemimpinannya yang bukan tidak mungkin ada yang terganggu.

“Dengan begitu, inilah hasil predikat impian dan mimpi kami dapat diwujudkan. Alhamdulillah, tata kelola pemerintahan terkait laporan keuangan daerah telah mendapat predikat yang baik,”katanya.

Taufan Pawe, mengemukan, menyadari betul apa yang harus dilakukan sebagai seorang pemimpin.

“Kepala Daerah itu kalau bertindak tegas atau marah, marahnya hanya sampai leher, tidak boleh sampai hati, hati itu harus dipadukan antara pimpinan dan bawahan. Dan kerja keras itu sudah terjawab semua,”terang ketua DPD II Golkar ini.

Namun ia menekankan, bahwa predikat WTP yang diraih itu bukan tujuan akhir. WTP katanya adalah intropoin untuk masuk dan meningkatkan prestasi kedepan. Dia menginginkan Parepare ini punya daya saing dalam tata kelola pemerintahan.

“Dalam waktu dekat kita akan mampu. Insya Allah. Kita akan buktikan kita juga akan mengelola secara sistem E bajetin penganggaran kita agar semuanya transparan. Pengabdian ini untuk rakyat, dan kami menyadari kami abdi negara, pemerintahan dan masyarakat. Kita bekerja untuk rakyat karena didalamnya ada Ibadah,”ungkap Taufan Pawe. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here