Berlian Biru Langka Sukses Terjual dengan Harga Rp 335 Miliar

0
43

Sebuah berlian biru dengan ukuran yang luarbiasa besar berhasil terjual 25 juta dollar AS atau setara dengan Rp 335 miliar.

Berlian biru bernama The Cullinan Dream tersebut hadir dengan kelebihan 24,18 karat yang cemerlang.

The Cullinan Dream yang ditemukan pada dua tahun lalu, merupakan berlian biru paling besar dan intense yang pernah ditawarkan secara publik.

Berlian ini berhasil dilelang dan terjual di badan lelang terbesar di New York, AS, Christie’s.

Nama pembeli The Cullinan Dream tidak dirilis oleh Christie’s atas permintaan klien. Alhasil, mereka hanya menyebutkannya sebagai anonim.

Berlian biru luar biasa cantik ini di temukan di tambang berlian di penambangan Petra Diamond’s Cullinan di Afrika Selatan pada tahun 2014.

“Christie’s sangat bangga telah mendokumentasikan rekor menjual Cullinan Dream 24 karat dengan harga Rp 335 miliar. Berlian ini terjual di hadapan Mark Cullinan, cicit lelaki dari Sir Thomas Cullinan,” ujar Rahul Kadakia, Christie’s International Head of Jewellery.

Penambangan Cullinan, merupakan salah satu yang terbesar di barisan gunung di Afrika Selatan. Penambangan ini juga dikenal sebagai sumber dan asal muasal sejumlah berlian terbesar dan langka di dunia.

“Kakek buyutku pasti sangat senang melihat salah satu biru berlian paling canti di dunia berasal dari penambangan kami dan diperebutkan oleh sejumlah kolektor dunia,” jelas Cullinan.

“Berlian biru lebih langka ketimbang berlian merah muda. Namun, sebuah batu berlian merah muda 24 karat, the Graff Pink, sukses terjual di November 2010 lalu dengan harga 46,2 juta dollar AS atau kira-kira Rp 600 miliar,” jelas Tobias Kormind, Managing Director di 77 Diamonds (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here