Masuki Babak Baru, Polisi Usut Dugaan Korupsi Proyek Majalah Macora yang Dikelola Humas Pemkab Pinrang

0
28

PINRANG – Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), AKP Muhammad Nasir menyatakan, pihaknya tengah mendalami kasus dugaan penyelewengan pada penerbitan Majalah Macora di lingkup Pemkab Pinrang. Kasus ini diketahui tengah menjadi sorotan oleh sejumlah media massa.

“Kita sedang melakukan penyelidikan. Dokumen sementara kami pelajari,” tegas AKP Muh Nasir yang dihubungi pojoksulsel.com, Rabu (14/6/2016).

Mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang ini menjelaskan, polisi tidak langsung melakukan penyelidikan tanpa disertai dengan adanya laporan awal.

“Iya betul, dokumen dan indikasi penyalahgunaan telah kami kumpulkan, tapi belum ada laporan secara resmi,”katanya.

Menyikapi persoalan majalah yang diterbitkan oleh Bagian Humas Pemkab Pinrang itu, ‎pengamat hukum setempat, Dr M Nasir mengatakan, pemakaian APBD di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus sesuai nomenklatur yang ada.
Penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kata dia, sangat riskan dan harus sesuai dengan peruntukannya. “Jika tidak sesuai dengan nomenklatur bisa saja menjadi temuan ” kata M Nasir seperti dikutip dari salah satu media online.

Menurutnya, penerbitan majalah Maccora Sawitto yang dilakukan oleh Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Pinrang sudah menyalahi aturan. “Untuk Penerbitan media, sejatinya independen dan juga menggunakan dana yang independen. Tapi majalah ‘Macora’ ada indikasi menyalahi aturan,”katanya.

Terlebih salah lagi kata dia, jika diterbitkan menggunakan dana APBD dan diperjual belikan. “Oleh karena itu penggunaan APBD harus sesuai dengan regulasi yang ada,”tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here