Ditanya Soal Gendang Dua, Camat Ini Malah Bingung, Kok Bisa yah ?

0
23

MAKASSAR — Proyek pengadaan tempat sampah yang dikenal dengan gendang dua kini semakin tidak jelas. Pasalnya beberapa camat yang menjadi penanggung jawab proyek tersebut mengakui tidak tahu secara detail dari gendang dua.

Terutama spesifikasi dari gendang dua tersebut seperti apa,beberapa camat mengaku tidak mengetahui. Inilah sehingga gendang dua yang ada lapangan berbeda beda baik dari segi material maupun spefikasi lainnya.

Camat Mamajang Fadli Wellang misalnya, mengaku tidak tahu detail dari spesifikasi gendang tersebut. Bahkan Fadli terlihat bingung saat di konfirmasi soal gendang dua.

Menurutnya pihaknya pelaksana pengadaan proyek gendang dua hanya satu rekanan. Sehingga pihaknya tidak mengetahui detail dari proyek tersebut.

“Kalau soal spesifikasinya kami tidak tahu kalau cara jenis, tapi setau kami pelaksana proyek ini cuma satu rekanan dan cuma satu jenis gendang dua,” ujarnya. Kamis, 16 Juni 2016.

Bukan hanya itu, Fadli mengaku tidak tahu persis rekanan yang digandengnya dalam pengadaan tempat sampah gendang dua tersebut.

Fadli mengakui bahwa saat ini banyak gendang dua yang rusak. Selain karena tempatnya miring juga banyak material logamnya yang dicuri orang.

“Banyak rusak karena kadang ditendang atau dicuri logamnya,” ujarnya seperti dikutip dari salah satu media online.

Dia menambahkan bahwa gendang dua diwilayahnya yang rusak ditarik kembali untuk diperbaiki. Proyek gendang dua saat ini disidik oleh pihak Kejati Sulsel karena diduga adanya kesalahan dalam pengadaan gendang dua tersebut.

Setidaknya semua camat sudah diperiksa oleh pihak kejati untuk dimintai keterangannya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here