Fasilitas Pelayanan Online Pelindo IV Makassar Semakin Baik

0
5

MAKASSAR — Aktivitas pelayanan dan fasilitas Pelindo IV makin membaik. Baik itu dari pelayanan Dwelling time sampai pelayanan online Inaport dan ISport.

Direktur  SDM dan Umum Pelindo IV, Riman S. Duyo, mengatakan kondisi aktifitas pelayanan dan fasilitas Pelindo saat ini sudah mulai membaik. “Kondisi dwelling time Pelindo saat ini sudah mencapai 6 hingga 7 hari. Jauh lebih baik dari sebelumnya yang bisa sampai 13 hari,” kata dia.

Pelayanan online, lanjutnya mulai dari sistem Inaport dan ISport berangsur-angsur berjalan normal. Meski jaringan sistem online ini sempat bermasalah beberapa waktu yang lalu.

“Kita juga masih sementara membenahi baik inaport ataupun Isport yang terus dioptimalkan untuk mendorong kualitas pelayanan,” tutupnya.

Menurutnya, ISport yang merupakan fasilitas pembayaran online yang diberlakukan Pelindo dengan menggunakan sistem deposit 100 persen hingga 125 persen dari nilai transaksi.

“Kemudahan ini kami siapkan agar tidak ada transaksi langsung. Kalau dananya kurang, sistem otomatis reject,” ucapnya

Sejauh ini, lanjutnya pelaku pelayaran asing telah sepakat deposit 100 persen, hanya saja yang pelayaran domestik minta agar aturan itu diberikan 50 persen. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here