Antisipasi Lakalantas‎, Dinas PU Tambal Jalan Berlubang di Parepare

0
73

PAREPARE–‎Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas pada hari mudik lebaran mendatang, sejumlah titik jalan berlubang ditambal. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan prasarana wilayah, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsuddin Taha,

“Kita tambal sejumlah aspal yang berlubang, itu untuk antisipasi kecelakaan diarus mudik lebaran nanti,”kata Syamsuddin. ‎Sabtu (‎18/6/2016).

Dia menjelaskan, selain jalan yang berlubang, pihaknya juga melakukan pemerataan aspal yang bergelombang. Upaya itu bukan hanya kali pertama dilakukan.

“Jadi, kita lakukan perbaikan jalan yang rusak itu bukan hanya pada saat ini. Sebelumnya kita lakukan itu ketika ditemukan ada titik aspal yang mengganggu pengguna jalan,”katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Parepare, AKP Kadek Suwantoro, mengungkapkan, adanya peningkatan kasus laka lantas yang terjadi di Parepare dalam setahun terakhir.

Pada umumnya kata dia, lakalantas dipicu faktor kelalaian pengendara, dan akses sarana jalan yang kurang memadai.

“Makanya kami berupaya memberikan pemahaman dan etika/tertib berlalu lintas baik secara langsung melalui penyuluhan. Kita juga tingkatkan ops rutin untuk mengubah prilaku masyarakat menjadi tertib untuk tidak melanggar aturan berlalu lintas,”ungkap Kadek. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here