Mddddd… Anak Kades dari Jeneponto, Buat dan Edarkan Uang Palsu, Ketahuan, Ditangkap Deh !

0
6

MAKASSAR — Warga khususnya di Sulawesi Selatan, sebaiknya tetap waspada dan berhati-hati terkait peredaran uang palsu. Pasalnya baru-baru ini Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggagalkan peredaran uang palsu dan juga menangkap empat orang pelaku.

Ironisnya satu pelaku yakni Arin usia 25 tahun mengakun merupakan anak dari Kepala Desa di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Bahkan adapun alat yang digunakan merupakan peralatan dari Kantor Desa.

Selain menangkap pelaku, tim juga mengamankan barang bukti yakni berupa tinta, kertas HVS dan juga alat printer. Adapun printer yang ikut diamankan terdapat tulisan ADD atau anggaran dana desa 2015.

“Teman bilang ada prinmu, saya bilang ada ada di kantor Desa, kepala desa bapakku,” Kata Arin, Selasa, 21 Juni 2016.

Dari pengakuan Arin, dirinya awalnya berniat membeli narkoba menggunakan uang palsu tersebut namun karena tidak bisa maka uang palsu tersebut digunakan membeli alat elektronik. Adapun tugas dirinya adalah mengedarkan uang palsu tersebut.

“Saya baru pertama, pertamanya mau pakai beli narkoba tapi tidak bisa,” Lanjut Arin.

Sebelumnya pada Senin kemarin 20 Juni 2016, Tim Khusus Polda Sulsel menangkap empat orang pelaku pembuat dan pengedar uang palsu di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Selain empat pelaku petugas juga menemukan sedikitnya tiga juta rupiah dalam pecahan 50 ribu rupiah. Sebelumnya para pelaku bahkan sudah mencetak uang palsu sekitar 11 juta dan sudah digunakan pelaku membeli alat elektronik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here