Nuzulul Quran Pelindo IV Hadirkan Anak Panti Asuhan

0
3

MAKASSAR — Jajaran PT Pelindo IV memperingati hari turunnya Al Quran (Nuzulul Quran) dengan berbuka bersama anak panti asuhan dari Panti Asuhan Sejati.

“Pada bulan suci Ramadhan kita diharapkan semakin banyak berbagi dengan orang-orang miskin, anak yatim piatu, anak panti, dan orang-orang papa,” kata Ustadz Umar saat memberikan tausyiah sebelum berbuka puasa di Kantor PT Pelindo IV, Makassar, Selasa.

Dia mengatakan umat Muslim diminta membersihkan hartanya dengan bersedekah dan berzakat. Menyucikan harta dengan bersedekah akan menghindarkan diri dari kematian yang keji.

“Ada kasus kematian orang kaya yang enggan bersedekah, penyebab kematiannya dihimpit dua truk yang bertabrakan, Naudzubillah min dzalik,” katanya.

Dengan bersedekah, selain dapat menghindarkan diri dari kematian yang keji, lanjut dia, juga dapat menghindarkan diri dari penyakit “gegana” yakni gelisah, galau, dan merana.

Menurut dia, banyak orang kaya yang mencoba tidur di kasur yang empuk di ruangan berpendingin udara, namun tidak bisa tidur nyenyak. Bahkan pindah ke kamar hotel yang mewah, namun tetap tidak bisa tertidur karena terserang penyakit “gegana” tadi.

“Itu karena mereka tidak mau bersedekah dan hanya menimbun dan menghitung-hitung hartanya. Padahal hanya kain kafan yang menemani ketika meninggal,” katanya.

Sementara itu, salah seorang anak Panti Asuhan Sejati yang berdomisili di Jalan Cakalang, Nurhayati mengatakan sangat bersyukur mendapatkan undangan buka puasa bersama di Pelindo IV.

“Ini semua adalah berkah Ramadhan karena kami bisa makan yang enak-enak dan mendapatkan bingkisan,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here