Mulai 1 Juli, BPJS Berlakukan Denda Iuran BPJS

0
34
PAREPARE—-Per 1 Juli 2016, pihak BPJS mulai berlakukan Iuran denda bagi peserta BPJS yang menunggak    , Itu dilakukan mengingat banyaknya tunggakan peserta BPJS  utamanya bagi peserta mandiri.
Hingga Juni ini, pihak BPJS mencatat ada puluhan ribu peserta BPJS yang menunggak (tidak aktif) di 5 Kabupaten Wilayah Kerja, Parepare, Barru, Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Kondisi ini mengharuskan pihak BPJS memberikan waktu 10 hari bagi peserta BPJS untuk melakukan transaksi pembayaran Iuran BPJS khususnya bagi peserta BPJS Mandiri.
Ini diungkapkan Pihak BPJS dalam Konfrensi Pers “Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan” di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare.
Kepala Cabang BPJS Parepare Afliana Latumakulita MM Apt.AAAK. Didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Fatimah Parepare Dr.Merly Gosal n Dr.Reny Dari RSUD Andi Makkasau Parepare.
Dalam kesempatan ini, Pihak BPJS berharap bisa dilayani dengan baik dengan adanya kerja sama antara pihak Rumah Sakit dan BPJS, Sekaitan dengan jumlah tunggakan dan penerapan Pemberlakuan Denda bagi peserta BPJS Mandiri, Pihak BPJS meneruskan Perpres No.19 2016 yang mengatur tentang pemberian layanan pembayaran Iuran BPJS dan Perlakuan Denda dan  masa Pembayaran hingga tanggal 10 bulan berjalan.
Dalam kesempatan ini pihak BPJS juga melakukan Penandatanganan Komitmen antara pihak BPJS dan Rumah Sakit, untuk mengoptimalkan pelayanan selama proses Mudik ini.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here