Walikota Parepare Prihatin Kondisi Arifin Katoe, Dipasung Keluarga Karena Diduga Stress

0
59
PAREPARE-—Nasib Arifin Katoe (44) yang terpaksa hidup dengan kondisi Kedua kaki dipasung dan kerap mengganggu warga sekitar, karena diklaim mengalami gangguan jiwa, mengharuskan pihak keluarganya memasungnya di kediamannya di Jalan Andi Dewang Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki.
Keprihatinan Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menyambangi kediaman Arifin Katoe Rabu (29/06/2016) pagi tadi. Srbagai Kepala Daetah Ia didampibgi beberapa jajarannya Untuk melihat secara langsung kondisi warganya itu.
“Saya  pribadi dan Pemerintah Kota merasa sangat prihatin atas kondisi ini, apalagi istilah pasung itu imagenya buruk bagi kota kita ini, jadi sebagai bentuk kepedulian kami Pemerintah Kota, kami juga akan berusaha memikirkan solusi yang terbaik bagi saudara kita ini”, jelas Taufan di rumah keluarga Arifin Katoe.
Untuk itu, melalui kesempatan ini, Taufan memerintahkan  Lurah Sumpang Minangae dan kepala Puskesmasnya segera bertindak dan mengambil langkah konkrit     menangani masalah ini.
Taufan meminta kepada kepala Puskesmas untuk segera memberikan pengobatan secara intensif kepada Arifin, disamping Pemerintah Kota juga terus mengupayakan bagaimana untuk memperoleh pengobatan yang layak. Begitu pun kepada lurah Sumpang Minangae, diperintahkan Taufan untuk selalu mengawasi dan mengontrol Arifin.
Ia juga menyampaikan kepada keluarga, agar Arifin diberikan tempat yang layak seperti tempat tidur yang layak kepadanya.
“Masalah ini tidak boleh terus dibiarkan, kita harus memperlakukan saudara kita ini selayaknya manusia. Persoalan ini harus dilihat juga dari sisi kemanusiaannya, jangan sampai dapat mencederai hak hakiki manusia untuk mendapatkan hidup yang layak”, tandas Taufan.
Dalam kesempatan ini, Taufan atas nama pribadinya memberikan bantuan kepada pihak keluarga sebagai bentuk kepeduliannya untuk meringankan beban warganya tersebut. “Tolong jangan dilihat dari besarannya pak, ini bantuan dari saya pribadi dan akan menyusul bantuan juga dari Pemerintah Kota” harapnya.(effend)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here