Peduli Warga Miskin, Kadis Sosial Mukhtar Tahir Salurkan Bantuan Sembako

0
52

MAKASSAR — Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengunjungi warga miskin (Lanjut usia) di Jalan Sultan Abdullah II RT A RW IV, Senin (11/7/2016).

Bukan sekedar kunjungan, Pihaknya juga menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras, Indo Mie, Minyak Goreng, Kecap, Ikan Kaleng. Selain itu, juga menyerahkan kebutuhan lainnya seperti tikar, sarung dan alat mandi.

Kadinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir menjelaskan bahwa kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota Makassar kepada warga miskin khususnya masyarakat yang sudah lanjut usia seperti pasangan suami istri Dg. Jido dan Dg. Dia.

” Kita bentuk kepedilian kita kepada mereka,” kata Mukhtar Tahir usai menyerahkan bantuan tersebut dilokasi.

Menurutnya, bantuan tersebut mampu bisa digunakan minimal satu bulan dan untuk bulan selanjutnya, pihaknya tetap akan mengontrol perkembangan. ” Ini bisa satu bulan, bulan depan lagi kita kontrol,” lanjutnya.

Kedepan, pihaknya berencana akan mengusulkan peraturan daerah (Perda) untuk menangangi warga miskin khususnya warga lansia yang sudah tidak bisa lagi bekerja atau diberdayakan. (andi sumarlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here