Dukung Kehadiran PLTA, Warga Seko Demo, Tepis Penolakan Mengatas Namakan Warga Seko

0
58

MASAMBA, CNEWS — Aliansi masyarakat peduli seko yang terhimpun dari lembaga Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko (IPMS) bersama dengan Ratusan warga kecamatan seko Luwu Utara  melakukan demonstrasi,. Dalam aksinya mereka mendukung kehadiran PLTA yang akan dibangun di Seko serta mendukung langkah pemerintah daerah dalam merespon kehadiran pembangkit listrik milik swasta tersebut.

Koordinator aksi Hendra Bangai menegaskan kehadiran PLTA tersebut harus dilihat dari sisi positif serta dampak yang akan ditimbulkan terhadap masyarakat Seko dalam mendorong perekonomian warga.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kehadiran PLTA tersebut, dalam aksi demonstrasi yang dilakukan oleh warga Seko turut dihadiri langsung mendampingi warga
Camat Seko TANDI BULAN dan beberapa kepala desa yakni kades Tanamakaleang TOPEL, SPd, Kades Hoyane ESRA NOMBE, SPd, Kades Malimongan YOHAN TARUK, Kades Boroppa ADRIANUS, Kades Tiroballi SIMEON.

Dalam orasinya disampaikan beberapa hal yakni:
1. Mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga air PLTA yang ada dikecamatan seko.
2. Mendukung pihak perusahaan PT.PLTA  untuk melanjutkan survey dan melaporkan hasil survey kepada masyarakat seko tentang  Amdal.
3. Mengecam oknum-oknum yang selama ini memperdaya dan mengatas namakan masyarakat seko untuk menolak pembangunan PLTA Oleh PT.SEKO POWER PRIMA dan mengharapkn bantuan pihak yang berwajib untuk menangkap oknum oknum yang mengatasnamakan.

Ditambahkan, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko IPMS Firman S Pongtiku bahwa penolakan yang selalu mengatasnamakan masyarakat seko itu tidak benar, justru kami sangat mendukung kegiatan eksplorasi yang dilakukan oleh PT.SEKO POWER PRIMA. (frans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here