Pemkot Parepare Segera Distribusikan Kartu Indonesia Sehat

0
64
PAREPARE— Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Parepare melalui Pemerintah Kota Parepare akan melakukan pendistribusian kartu tambahan Kartu indonesia sehat di seluruh Kelurahan di Kota Parepare.
Sebanyak 1.554 jiwa di empat Kecamatan akan mendapatkan KIS (Kartu Indonesia Sehat) tambahan yang diserahkan Kepala BPS Kota Parepare Alfiana Latumakulita kepada Asisten Bidang Pemerintahan, Rusman Rahman di Ruang Data Kantor Walikota Parepare.
Penyerahan disaksikan para Camat dan Lurah se-Kota Parepare, untuk didistribusikan kembali kepada penerima KIS.
Kepala Cabang BPJD Parepare Alfiana Latumakulita, berharap pendistribusian segera dilakjkan sesuai daftar penerima kartu KIS,
“Kita butuh dukungan penuh dari pihak Lurah dan Camat untuk mendistribusikan sesuai dengan penerima kartu tersebut,” harapnya. Penyerahan kartu harus betul-betul diawasi petugas, karena pembagian KIS pada tahap awal masih banyak terdapat keluhan dari warga yang terdaftar tetapi sampai saat ini belum mendapatkan kartu KIS.
Pendistribusian KIS nantinya, diharapkan para penerima untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk  untuk dilakukan validasi kebenaran penerima data dan juga fotokopi kartu keluarga untuk dikumpulkan kemudian diserahkan kepada BPJS kesehatan untuk kelengkapan identitas peserta penerima KIS.
Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan program pemerintah pusat untuk menjamin kesehatan rakyat, dan untuk mendukung program Nawacita Presiden Republic Indonesia, Joko Widodo yang berarti seluruh warga Indonesia pada tahun 2019 nanti akan memiliki Kartu Indonesia Sehat.
Mewakili Walikota Parepare, Rusman Rahman dihadapan para Camat dan Lurah se-kota Parepare langsung menginstuksikan pendistribusian KIS untuk segera dilaksanakan sampai pada batas akhir yang telah ditentukan dari BPJS.
Rusman menambahkan distribusi kartu sesuai arahan BPJS harus selesai sampai akhir bulan Agustus 2016 dan kemudian akan dilaporkan langsung kepada kantor Pusat BPJS dan kemudian diteruskan kepada kantor Staf Kepresidenan sebagai pengawas distibusi KIS.
Dari data yang diperlihatkan BPJS Kota Parepare distribusi KIS akan dilakukan di seluruh kecamatan dengan rindian Kecamatan Bacukiki 116 orang, Bacukiki Barat 313 orang, Soreang 713 orang, dan Kecamatan ujung 412 orang.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here