Calon Siswa Nilai Pihak Sekolah Masih “Bermain”, Siswa Berprestasi SMPN 2 Tidak Lulus di SMAN 1

0
23
PAREPARE-–Anan Ma,ruf salah seorang calon siswa SMAN 1 Mode Parepare merasa tidak puas dengan perolehan nilai ujian yang UMBK yang membuat Ia dinyatakan tidak lulus. Sementara Ia mengklaim Ia dirinya pintar dan merupakan siswa berprestasi di SMPN 1 Parepare. Ia menyandanh Rangking 1 selama 3 tahun sekolah di SMPN 2 Parepare.
Pengakuan Putra pasangan H.Ambo Ala dan Hj.Puang Patahia ini, merasa tidak puas dengan status tidak lulus dalam proses seleksi UMBK di SMAN 1 Parepare, ” Saya selama 3 Tahun rangking 1 di SMPN 2, saat tes UMBK di SMAN 1 juga saya jawab dan yakin benar 25 Soal dari 60 Naskah tes, Sementara Ada teman saya hanya menjawab 21 Soal dan yakin benar, Ia lulus..knapa saya tidak Lulus” ungkap Anan Ma,ruf kepada Media siang tadi.
Muh.Yasin, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Mode Parepare, Mengaku jika nilai hasil tes rata rata calon siswa yang dimaksud hanya akumulasi 81,- sekian Akumulasinya, sementara yang lulus rata rata perolehan nilai diatas 90, – dan hasilnya itu terekam di UMBK (hasilnya terrekam di Komputer, Ungkap Muh.Yasin yang juga Koordinator dalam penerimaan siswa baru di SMAN 1 Mode belum lama ini.
Hingga Pelaksanaan proses belajar mengajar dimulai SMAN Mode Parepare hanya menerima 288 Siswa baru hang dinyatakan lulis dengan estimasi 32×9 kelas (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here