Kekurangan Blanko, Lulus Ujian SIM Diberi Surat Keterangan

0
70
PAREPARE— Kekosongan Blanko material Pembuatan Surat Ijin Memgemudi (SIM) di Wilayah Hukum Polresta Parepare, mengharuskan Pihak Lalulintas memberikan Kebijakan kepada peserta Pemohon Kepemilikan SIM yang dinyatakan Lulus ujian teori dan praktek, diberikan Surat Keterangan yang digunakan pada saat mengemudikan kendaraan.
Demikian disampaikan Kapolres Parepare AKBP.Pria Budi S.ik melalui Kasat. Lantas Polres Parepare AKP.Kadek dihubungi Celebes News.com siang. “Tetap ┬áberikan pelayanan, pemohon kepemilikan SIM yg lulus ujian teori dan praktek, diberikan surat keterangan sehingga pada waktu ada sweeping itu yg ditunjukkan utk bukti sementara, dan menjelaskann yang bersangkutan sudah mengurus sim dan sudah lulus ujian teori dan praktek namun SIM asli masih belum bisa diterbitkan karna terkendali kekosongan blangko materil SIM” Ungkap AKP.Kadek S. Melalui Obrolan What App nya.
Dengan Kebijakan yang diberikan Pihak Lalulintas Polresta Parepare ini, Masyarakat yang sedang mengurus Kepemilikan SIM tidak perlu khawatir, Pengendara yang melalui Alur yang sedang Operasi Sweeping, cukup memperlihatkan Surat Keterangan Yang dikeluarkan pihak Lantas terkait Pengurusan SIM yang dilakukan Pengemudi kendaraan.
Diketahui Kekosongan Blangko Material SIM terjadi sekitar 3 bulan terakhir, meski ada Kelonggaran yang diberikan pihak Lantas, Namun sejumlah warga Yang ingin Memiliki dan Memperpanjang Kepemilikan SIM nya, masih enggan mengurus kepemilikam SIM.alasannya akan terkendala di wilayah Hukum daerah lainnya, seperti yang dialami pak Jalil.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here